Sabtu, 16 Mei 2009

Kamus A - Z Tentang Jilbab Paris


Hari ini aku mau jelasin dari A- Z tetang jilbab paris....

pertanyaan2 yg sering aku dapet....

"CARA BEDAINNYA GIMANA MBAK ?"..........

"TRUS, CAPNYA APA MBAK ?"................

Krudung paris itu di bagi menjadi bermacam2

Ada Lokal Ada Import....aku jelasin yg Import dulu yaaaa

 ****Aku jelasin Masalah kain duluu yaa..  nanti baru about label2 an

  IMPORT  (JEPANG ) 

Diurutan pertama merk " MAXTEL"

 0iginalnya kerudung paris yaitu yg punya MERK KAIN  "MAXTEL"

Ini salah satu cap pada glondongan kainnya :

dan ini jarang banget karena selain harga yg tinggi , aweeeeeet bgt...punya aku 5 th masih ok

(*lihat2 cara nyucinya juga..nanti aku ajari di bawah )..........

kainnya jenis VUAL PARIS yang tebel............

Kalo di pake Jatuhnya di kepala, di leher, atau waktu kita lilit2 beda !!! lebih nuruut bgt...bagi yang suka macem-macemin kerudung...jenis ini nih yang paling tepat ^__^....

Karena ini Originalnya..........

Pasti laaa Ada HARGA ADA RUPA !!!........

Dan Harga PASARAN SAAAT INI TIDAK MUNGKIN DI BAWAH 45.000 ..... 

Helooooww...Ini original Saay... Kita datengin aja udah ribet setengah mati, mana ongkos dan urusan2  pengiriman ke Indonesia yg tiap waktu naik teruss.......... blom lagi harga kain yg naik terus..... Sangat Tidak masuk akal !!! 

DAN HANYA 1 ORG AJA PUSAT PENGAMBILAN MAXTEL ( HANYA DI LUAR NEGRI ( UNTUK PUSAT ) )

Ini Cap Kain yg bisa kita temui di akhir glondongan... yg dapet ini biasaanya potongan terakhir

 

Cara bedainnya , yg paling gampang kainnya tebel.... n  sinar kainnya beda ama yg lain, pinggiran kainnya tertata (lubang2 pinggiran kain), tidak lengket/, tidak licin, keset...

Dan kita bisa bedain Kalo abis di cuci.... trus di pake bedaa bggt jatuhnya di kepala n badan....

BUATAN JEPANG

***))) NB :   

- HARGA INI YG AKU OMONGIN JIKA KITA AMBIL LANGSUNG DARI SANANYA YAA, BUKAN KALO KITA UDAH JUAL DARI TANGAN KE TANGAN....PASTI BEDA LAGI HARGANYA   ( YANG PASTI LEBIH TINGGI..........Namanya berdagang kan pasti ada untung  ) 

- HARGA DI SINI KALO SI PENJUAL JUJUR YAA.. BUKAN NANTI KAIN BUKAN MAXTEL HARGANYA DI TINGGIKAN BIAR KAYA MAXTEL N DI KASIH TAU KE PELANGGAN KALO ITU MAXTEL..........HAHAHHAHAH......"Nggak banget dah yang beginian....."Jangan gitu yaa Para pedagang , biar barokah )

Di urutan Kedua ada MERK SHAMSAN

Ini hampir mirip sama MAXTEL .. tapi ada bedanya di kainnya

Harga : Kurang lebih seperti MAXTEL

BUATAN : JEPANG

Di urutan ke tiga ada ALFATHEHI / AL FATH

Ini sangat banyak di pasaran........Kualitas di bawah MAXTEL dan SAMSAN

Dan perlu di ketahui ...Jilbab ini pencetus pertama gambar bulan yang ada tulisannya MADE IN JAPAN  , dan sekarg sudah di TEMBAK  alias DITIRU sama pedagang (Nanti bahasan lengkapnya ada di bagian LABEL dibawah )

Pegangn kain beda sama Maxtel ASLI dan SHAMSAN ASLI !!!

Buatan : JEPANG

Sekarang kita pindah ke Kerudung paris buatan china yaaa...

Jilbab ini tembakan/ bentuk palsuan dari jilbab vual paris jepang...

yang lebih kita kenal KW MALAYSIA

( ini..... kalo benar2 asli loo yaa...., sekali lagi bukan tipuan pedagang, karena bnyk pedagang yg nipu.... bilang KW 1 malysia padahal KW LOKAL  ) ....

Sekali lagi buat pedagang " UTAMAKAN KEJUJURAN "

KW 1 MALAYSIA :

- Kainnya tipis......ada semu2 licinnya padahal tidak...........keawetan kurang.... Lubang2 pinggiran kain nggak beraturan, kacau balau

 KW 2 MALAYSIA

- Tipis, Agak Kaku....Tidak ada sinar kilaunya, lubang2 pinggiran kain, keliahatan  kasaran & kacau balau

Perlu di ketahui Produk China masuk ke indonesia BUKAN berbentuk gelondongan seperti Jepang.....akan tetapi SUDAH POTONGAN .........

SO, Nggak heran kalo salah satu sisinya pasti ada yg lebih 3 cm..........

Udah selesai yaa Tentang Produk IMPORTNYA.....

Sekarang

JILBAB PARIS  LOKAL

Sekarang banyak tiruan jilbab lokal yang sangat suliiiit kita bedainnya.....

Apalagi yang namanya KW SURABAYA (Kainnya sangaaaaaaaaaaaat mirip sama KW 1 MALYSIA IMPORT......Hati22 ketipuu sobat !!! )

Yaa !!...sekarang beredar luas KW SURABAYA dengan kualitas miriiiip dgn kw 1 malysia .... dan harga bisa jauuuuuuuuuuuuuuuuhhh lebih muraaahh ..........

tapi ke awetan dan kenyamanan tidak bisa jamiin   ..

Ciri dominan yg pasti : adalah dari fisik kainnya.........pinggiran2nnya pasti beda Sobat....jadi teliti sebelum membeli

Trus Kita  Masuk KE MASALAH LABEL2AN :

Sering aku dapet yg gini :

"Mbak aku mau yg ada label Made In Japannya "

Gini sobat :

Barang / Kain yg Import Jepang Asli !! datengnnya berupa glondongan2 besar2.... kita selalu ukur, potongi dan neci sendiri...

adapun label2 MADE IN JAPAN  adalah PEMBERIAN PENJUAL SENDIRI !! bukan Dari sananya .....

Dari sananya kita Pakai Merk Kain ( MAXTEL....SHAMSAN...FATHEHI/ ALFATH  Itu Merk Kain )

Dan KW 1 Malysia pun sekang banyak CAP MADEIN JAPANNYA.... ( Kita tau Bukan buatan jepang kan ?.... )

Nah inti dari masalah di sini.... Label bisa di jiplak ....

Label Bulan Sabit Merah itu Yang pertama ngluarin  Suplier AL Fathehi di indonesia......Setelah itu banyak yg Njiplak alias Meniru Semena-mena ...... Walaupun Bukan Jepang Bilangnya Jepang..... Yang Penting dagangan laku.....

Sekarang Cara Mencucinya Biar Awet

1. Cukup di celup di air sabun / detergen lembut Di kucek perlahan

2, Jangan diperas Terlalu kuat

3. Angin2 kan saja di tempat Teduh....Jangan di matahari Langsung

4. Hindari Mesin Cuci Sebisa Mungkin

5. Kalo Mau di strika jangan terlalu panas

Itu aja mungkin Biar tetep awet n

Sobat Jangan Mau Dibohongi Dan Dibodohi pedagang yaaa.....

Pengetahuan Perparisan ini juga perlu aku Share biar sama2 transparan....karena  aku pribadi supeeer dupeer benciii kalo udah di bohongi pedagang...........

Buat Para Pedagang Ayooo Kita sama2 Transparan Rezeki nggak kemana kok....... Semua Barang Ada Jodohnya ...Percaya ituu deeh.....

Lagi Pula Daya beli Masyarakat kita macem2  ada yang mampu beli yang mahal2 ada yg mampu beli yang sedang2 aja harganya.... Jadi nggak perlu lagi mengelabui Pembeli....

Kenapa  aku tulis  tulisan ini ?

Karena aku benci kalo beli barang trus ditipu.........karena aku kasihan sama pelanggan2 yang jadi korban penipuan .......

Dan yang aku tekankan di sini , masalah HARGA :

- Yang aku bahas tadi kalo harga langsung dari supplier......dan barang betul2 asli.......... BUKAN dari tangan-ke tangan atau Pedagang sengaja meninggikan harga tetapi barang bukan yg di maksud........ SEKALI LAGI WAJIB WASPADA YAA....

Ok Sobat,....Sekarang jangan takut beli Jilbab paris lagi yaaa...... Beli di Penjual yg emang bikin hati SREG....

Dan Sekarang  Nggak Usah Bingung lagi Cari MAXTEL & KW 1 MALYSIA IMPORT ..... Ol Shop Kesayanganmu ini udah nyediain di www.krudungparis.multiply.com 

Ok Sobat..... sedikit aaja share dari aku ini.... yang mau nambain ..... silahkan biar lebih jelas n transparant

22 komentar:

  1. berguna bgt nih mba untuk org awam spt saya...
    tfs ya... :)

    BalasHapus
  2. mbak, thanks buanget infonya yaa..
    hhmmm..., daripada suudzan sama pedagang disini, mending saya beli di mbak jasmine aja yach, hehehe...dijamin ga dibohongi. amien...*masih susah bedain perbedaannya, hikz...*
    oiyah, saya yg biasa pesen dari ternate mbak ^ ^
    insya Allah mau pesen lagih.

    BalasHapus
  3. Aduh aku jadi terharu n deg-degan sekaligus..:)
    Insya Allah aku hanya menjual yang terbaik ya mb....
    Doakan ya..

    BalasHapus
  4. Wow!! Ngga ragu lagi untuk beli jilbab paris nih.....udah ada tempatnya yang terjamin....
    Trima kasih banyak infonya ya mba...

    BalasHapus
  5. masih ada stok ny g mba??? ^_^

    BalasHapus
  6. masih ada mb...silahkan lihat di album maxtel or malaysia

    BalasHapus
  7. Jazakillah khair infonya mba...jadi nambah ilmu tentang kerudung paris..

    BalasHapus
  8. iya mbak bener banget, aku jual non-kw jepang 18ribuan naikin harga cuma 3ribu dn kualitas ya std lah, ehh kok ada pedagang lain ngaku2 jepang harga smpe 45ribu tnyata kualitas sami mawonnn, parahhh, n dipasaran sendiri bnyk juga dijual tembakan asal naruh lbel jepang, untungnya mamaku kan penjahit so dia ngerti bedain jenis2 paris. anyway tfs ya mbak ;))

    BalasHapus
  9. baru ngerti deh sekarang,hehehe..jazakillah mba...insya allah aku pengen banget beli kerudung yg sreg n enak di pake,hehehe...mudah2an rejeki aku lancar biar bisa cepet2 beli,hihihi...makasih banyak infonya ya mbak...^^

    BalasHapus
  10. aku belanja jilabb disni lho kalo paris.. soalnya susah dapetnya yang maxtel di toko2 sini.. ya mending online aja... :)
    thanks ya Mbakk...

    BalasHapus
  11. Thanks infonya mba...jadi ngert tentang paris2an :)
    ngertinya cuman nglukis parisnya aja, tapi g ngerti bedanya... bisa jd pegangan supaya g ditipu sama suplier juga....tfs

    BalasHapus
  12. makasih sharingnya mb...
    soalnya kmrn kmrn gk ngeh....
    tapi ttp sj bingung pilih kainnya

    BalasHapus
  13. makasih sharingnya mb...
    soalnya kmrn kmrn gk ngeh....
    tapi ttp sj bingung pilih kainnya

    BalasHapus
  14. mbak cute,,saya dapet info kalo merk maxtel ambilnya di saudi bukan langsung jepang?bener ga?mungkin itu yg buat harganya mahal.saya baca di www.kerudung-paris.com

    BalasHapus
  15. iya betul mb, memang mamaku ngambil dari saudi.... yang di saudinya ngambil di jepang..(mungkin menurut mamaku saudi lebih deket dari jepang hehehe)
    tapi yang jelas, memang kualitasnya bagus kok, gak sama kayak malaysia...

    BalasHapus
  16. wa... reviewnya kumplit.. mksh y, mb..
    smg berkah usahanya :)

    BalasHapus
  17. Allhamdullilah nambah Ilmu ,,, syukron mb.."

    BalasHapus
  18. Mba, klo aku mau pesen, kontak ke nomer berapa? Nomer saya di 082122001975. Thanks...

    BalasHapus