Selasa, 02 Desember 2008

3 Jawaban Bijak atas 3 Pertanyaan......

Ada seorang pemuda yang mencari seorang guru agama, pemuka agama atau siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaannya. Akhirnya sang pemuda itu menemukan seorang bijaksana.

Pemuda : Anda siapa? Bisakah menjawab pertanyaan-pertanyaan saya?
Bijaksana : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan menjawab pertanyaan anda.

P : Anda yakin? Sedang profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.
B : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya.

P : Saya punya 3 buah pertanyaan.
1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukkan wujud Tuhan kepada saya.
2. Apakah yang dinamakan takdir?
3. Kalau setan diciptakan dari api kenapa dimasukkan ke neraka yang terbuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat setan, sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba sang orang bijaksana tersebut menampar pipi si pemuda dengan keras.

P (sambil menahan sakit) : Kenapa anda marah kepada saya?
B : Saya tidak marah� Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yang Anda ajukan.

P : Saya sungguh-sungguh tidak mengerti.
B : Bagaimana rasanya tamparan saya?

P : Tentu saja saya merasa sakit.
B : Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?

P : Ya.
B : Tunjukkan pada saya wujud sakit itu!

P : Saya tidak bisa.
B : Itulah jawaban pertanyaan pertama. Kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudNya
B : Apakah tadi malam Anda bermimpi akan ditampar oleh saya?

P : Tidak.
B : Apakah pernah terpikir oleh Anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?

P : Tidak.
B : Itulah yang dinamakan Takdir.

B : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?
P : Kulit.

B : Terbuat dari apa pipi anda?
P : Kulit.

B : Bagaimana rasanya tamparan saya?
P : Sakit

B : Walaupun setan dan neraka sama terbuat dari api, neraka tetap menjadi tempat menyakitkan untuk setan.

7 komentar:

  1. Coba jawab pertanyaan ini:
    Apakah Allah itu ada? '' COBA KAMU KELUAR DI TGH JLN ITU DAN TUNJUKKAN PD SAYA BAHWA ALLAH ITU ADA. KALAU BETUL ALLAH ADA,KENAPA BANYAK SEKALI ORG SAKIT DI LUAR ? KENAPA MASIH ADA ANAK2 YG TERLANTAR? KALAU BETUL ALLAH ADA,DAH TENTU TIADA KESAKITAN DAN KEPERIHAN HIDUP DLM DUNIA NI. BAYANGKAN ALLAH YG MAHA PENYAYANG BISA MEMBUAT SEMUA INI TERJADI''.

    Saya hanya ingin tahu jawaban dari orang bijak itu.

    BalasHapus
  2. Saya hanya ingin tahu jawaban dari orang bijak itu.


    saya bukan orang bijak, tapi mau jawab.

    1. KENAPA BANYAK SEKALI ORG SAKIT DI LUAR ? KENAPA MASIH ADA ANAK2 YG TERLANTAR?
    karena because selalu always ga pernah never so sehingga however bagaimanapun that bahwa...(he..bukan ding)
    jadi begini, Mengapa itu semua ada? Agar anda, saya, Dia dan orang-orang yangmelihatnya mau peduli kepada mereka (itu ladang amal boss...!)
    Slain itu juga buat jadi pelajaran buat diri mereka sendiri and also buat loe, gue and all people who have heart and mind.
    2. KALAU BETUL ALLAH ADA,DAH TENTU TIADA KESAKITAN DAN KEPERIHAN HIDUP DLM DUNIA NI. BAYANGKAN ALLAH YG MAHA PENYAYANG BISA MEMBUAT SEMUA INI TERJADI
    Itu kalu diSurga Boss...! kalu di dunia, dunia itu saatnya beramal, makanya ada yang ngrasain macem2, tapi kalau diakhirat itu buat metik hasil..(surga ato neraka).lagian kalo dimanjakan itu ga bagus buat mereka. terbukti, kepompong yang dibantu keluar dari cangkangnya akan mati tidak lama setelah keluar, atau palingtidak di tidak akan bisa bertahan hidup lama. itu karena dimanjakan. dimana-mana yang namanya "memanjakan" hasilnya jelek boss..tul gak?

    #...SEKARANGKALO ALLAH EMANMG GA ADA; KENAPA MANUSIA BISA ADA DIDUNIA? APA DARI MONYET? LALU MONYET DARI MANA? KENAPA ALAM INI BISA TERATUR? BAGAIMANA BISA MEMBANTAH MUKJIzAt2 yang ada? YANG DIBAWA rasuluLLAH dALAm alQuran?

    ini perlu diajukan, karena ada orang yang asal bantah, tanpa ilmu.

    BalasHapus
  3. Mari kita bertemu orang bijak satu lagi yang dapat memberikan Penjelasan Terbaik Kenapa Allah Memberi Kesakitan Dan
    Penderitaan Seperti Yg Telah Kita Lihat:
    Ada Seorang Lelaki Pergi Ke Kedai Gunting Rambut Utk Menggunting Rambut
    Dan Janggutnya. Dan mereka pun mulai terlibat dalam percakapan.

    '' Saya Tidak Percaya Allah Itu ada.''

    ''Kenapa Kamu berkata Begitu?'' Tanya Si Lelaki Tadi.

    '' Coba Kamu Keluar Di Tengah jalan Itu Dan Tunjukkan Pd Saya Bahwa Allah Itu ada.
    Kalau Betul Allah itu ada, Kenapa banyak sekali Org Sakit di Luar ?Kenapa Masih Ada anak2 yg terlantar?
    KALAU BETUL ALLAH ADA,DAH TENTU TIADA KESAKITAN DAN KEPERIHAN HIDUP DLM DUNIA NI. BAYANGKAN ALLAH YG MAHA PENYAYANG BISA MEMBUAT SEMUA INI TERJADI''.

    Si Lelaki Itu Pun Berfikir Sejenak. Tapi Dia Tidak Memberi sepotong Jawapan pun karna tidak mau memulai pertengkaran.
    Selepas tukang cukur Itu Menghabiskan Tugasnya, Si Lelaki Tadi Pun Pergi.

    Setelah Beberapa Langkah, lelaki itu bertemu dengan seseorang yang berambut Panjang ,Kotor, dan Janggut Tidak Terurus. Si Lelaki Tadi Pun segera berbalik ke Kedai Gunting Rambut Tadi Dan Berkata,

    '' Kamu Tahu bahwa sebenarnya tukang cukur rambut pun tidak ada?''

    ''Kenapa Kamu berkata begitu? Sedangkan Saya Baru Saja menggunting Rambutmu Tadi''.Kata tukang cukur.

    ''Tidak!'' Kata Si Lelaki Tadi.''Kalautukang cukur itu ada, Tentu Tidak Ada Org Yg Berambut
    Panjang Tidak Terurus Dan Kotor Serta Janggut Yg Panjang Dan Kotor seperti Lelaki Di Tepi Jalan Itu''.

    ''Ah!Tukang cukur memang ada ! Lelaki itu Jadi seperti iTu karna dia tidak datang pada saya Utk Menggunting Rambutnya!''.Kata Tukang Cukur.

    ''Tepat Sekali!''. Kata Si Lelaki Tadi.

    ''Itu Intinya!. Allah Juga ada.. Itulah Yg Terjadi(Kesusahan&Penderitaan) Jika Manusia Tidak Mengingatinya Dan Kembali Padanya Utk Memohon Pertolongan.''

    BalasHapus
  4. subhanallah...
    bagus skali kutipan nya,...
    sya copaz ke FB y mba... :D
    bleh y???

    BalasHapus