Sabtu, 13 Maret 2010

Koleksi Permainan Rubik-ku (rubiks cube)

Iseng-iseng aku pengen moto semua koleksi rubik ku...
Walupun aku sekarang baru bisanya yang 3x3 belajar dari buku yang beredar di Gramedia.
Tapi sekarang lagi semangat 45 belajar yang 2x2 dari video ini
Sama belajar yang 4x4 dari video ini

Aku pertama beli rubik yang 3x3 gantungan kunci..Ini satu-satunya rubik-ku yang ori..
Aku beli yang gantungan kunci karna yang paling murah di toko buku hehehe...(ketauan deh..)
Eh waktu jalan-jalan ke asemka, aku nemu toko yang jual aneka rubik yang bukan ori, tapi lancarnya waktu diputer bisa ngalahin yang ori .. Yaudah deh aku langsung beli 2x2, 3x3 sama 4x4 yang yang ada mur-nya.
Tapi yang 4x4 yang ada mur-nya ternyata g enak sama sekali ..
Cepat "protolnya".. Yaudah deh akhirnya kuparkir sementara.
Yang 2x2 juga diparkir dulu karna belum nemu-nemu caranya...
Trus kakak-ku waktu jalan-jalan nemu rubik yang sudoku, dia beli deh buat aku (tengkyuu ya my sista )
Langsung deh aku googling caranya, eh sampai sekarang g nemu-nemu... Kalo ada yang nemu caranya kasih tau ya, karna sampai sekarang masih terparkir di lemari...
Kemaren aku iseng-iseng cari di youtube cara menyelesaikan yang 4x4, eh dapet deh dengan cara yang detail (tengkyuuu ya Mr.X), jadi langsung deh aku googling lagi cari toko online yang jual rubik 4x4 yang murah meriah tapi lancar, eh alhamdulillah dapat, langsung deh ditransfer, dan pagi ini udah nyampe dirumah...(makasih ya pak)..
Jadi kayaknya aku sekarang jadi preman sementara, karna aku duduk didepan kompie terus buat nyelesaiin yang 2x2 dan 4x4 via you tube( sorry ya untuk mariah dan teman-temanya)..
Ada yang bisa? Pokoknya AKU HARUS BISA!!!!

13 komentar:

  1. free di you tube.... ada linknya di atas

    BalasHapus
  2. ga maksud saya klo ada ebook nya mau gitu.

    BalasHapus
  3. oh kalo ebook nya g tau deh ada atau enggaknya..

    BalasHapus
  4. kata2 yg terakhir hind bgt hehehe

    BalasHapus
  5. hahaha emang kalo yang "loe" banget gimana?

    BalasHapus
  6. kapan ikut pertandingane ?
    eehh.. jgn ikut dulu yaaa... nati tak tes dulu seberapa cepat n tepat dirimu...bwawkwkwkwk

    BalasHapus
  7. Aku kbtlan jual sis ebooknya,sdh free ama cubenya. Dulu jg sempet kujual di gramedia..denpasar.

    BalasHapus
  8. ebook untuk ukuran yang mana? 2x2 ada? bahasa?

    BalasHapus
  9. mau tanya...toko rubik di asemka itu dimana y?
    soalnya uda pusink nyariny nga ketemu2
    rame dan penuh barang lain...

    BalasHapus
  10. namanya toko mainan hans, tempatnya persis depan masjid besar. Ada juga kok yg jual online dan harganya mirip sama di hans. Pelayanan nya cepat,brngnya lengkap. Kalo mau web + telp nya pm aq aja ya

    BalasHapus